Cari Di Blog Ini

20110508

Telur Rebus Menggunakan Air Kencing Manusia

Penahkah Anda mendengar "Telur Rebus Menggunakan Air Kencing Manusia"...?
Salah satu jenis makanan di China tepatnya di propinsi Zhejiang yang terbuat dari telur. Telur? Memang telur tidaklah aneh, yang membuat aneh dan agak sedikit “yaiks” adalah telur tersebut di rebus menggunakan urine alias air kencing.
Masyarakat setempat menyebutnya ‘Tong Zi dan’ atau ‘Boy Egg’. Sebutan ini diambil dari ciri khas telur yang direbus menggunakan urine/air kencing anak laki-laki. ‘Boy Egg’ menjadi makanan tradisional yang cukup digemari masyarakat lokal sejak beribu-ribu tahun silam. Pada 2008, hidangan ini bahkan masuk dalam daftar warisan budaya yang dilestarikan.
telur-air-seni

Berikut proses pembuat telur tersebut.

1. Telur direndam dan direbus dalam air kencing anak laki-laki yang belum puber.
Yang menurut Lu Ming, seorang koki yang membuat resep ini, urine dikumpulkan dari sekolah setempat setiap hari. Semakin muda anak-anak tersebut, semakin baik air seni mereka. Urine yang dipakai biasanya diambl dari urine anak berumur 10 tahun kebawah.
2. Kemudian telur tersebut direbus dalam urine. Pertama dengan kulitnya dan kemudian tanpa kulit selama sehari semalam. Proses ini memakan waktu sekitar satu hari sebelum mereka dapat siap dan dijual 1,50 yuan atau sekitar 23 sen.
Telur Rebus Urine yang dikenal sebagai Tong Zi Dan (Telur Anak) ini telah membudaya di beberapa bagian China selama ratusan tahun dan jika para pejabat budaya Cina bepergian, kita bisa melihatnya tersedia di seluruh dunia. Bahkan telur ini di Export ke luar China.
Telur Urine
Menurut pengobatan tradisional, Telur Virgin akan mengembalikan yin yang berkurang, membantu penurunan panas tubuh untuk membantu Anda melewati hari-hari musim panas, dan meningkatkan sirkulasi darah. Namun Dokter Huang Jian dari Rumah Sakit Pusat di Jinhua percaya bahwa, “urin yang dikeluarkan dari limbah manusia tubuh dan pada dasarnya tidak mengandung zat yang kondusif bagi kesehatan manusia. ”
Jika Telur Virgin sepertinya menarik bagi Anda dan ingin mencobanya, Anda akan senang mengetahui kabar bahwa penduduk setempat berencana untuk mengekspor kelezatan Telur Virgin sehingga “orang di luar China untuk sepenuhnya bisa menghargai kelezatan masakan kami”, kata lokal koki Lu Ming.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sponsored

Pasang Iklan Di Bayar

contributor

Bisnis 100% 	Tanpa Modal

sponsored

Software Iklan Baris Massal

Sponsored

Sponsored