Cari Di Blog Ini

20110525

Maskapai Thailand Rekrut Pramugari Waria

Maskapai Thailand Rekrut Pramugari Waria
BANGKOK
Perusahaan penerbangan yang baru dibentuk merekrut pramugari transeksual sebagai karyawannya dan diyakini langkah tersebut akan ditiru maskapai lain.
Demikian seperti dilansir Telegraph, Kamis (10/2).
PC Air, merekrut para waria tersebut untuk mempromosikan kesempatan yang setara bagi para warga yang disebut sebagai “jenis kelamin ke tiga” di Thailand.
Peter Chan, pemilik dari maskapi tersebut sangat antusias mengenai terobosan ini karena dapat menampung aspirasi para transeksual.
“Saya pikir orang-orang seperti ini bisa memiliki banyak karir, tidak hanya di bidang hiburan, dan banyak dari mereka juga bermimpin untuk menjadi pramugari,” ujarnya.
“Saya hanya membuatnya menjadi nyata. Kehidupan sosial kita telah berubah. Ini adalah evolusi, saya adalah pelopornya dan saya yakin bahwa akan ada organisasi lainnya yang akan mengikuti ide saya,” lanjutnya.
Salah seorang kandidat yang sukses adalah Thanyarat “Film” Jiraphatpakorn, dia memenangkan kontes kecantikan Miss Tiffany pada tahun 2007.
“Pada awalnya saya berpikir mereka hanya akan menyimpan lamaran saya seperti tempat lainnya, tapi ternyata mereka merekrut saya,” ujar waria berusia 23 tahun tersebut.
Sekira 100 waria mengajukan lamarannya dan maskapai itu pun memutuskan untuk membatasi kuota mereka. PC Air juga mempekerjakan 17 pramugara dan 10 orang wanita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sponsored

Pasang Iklan Di Bayar

contributor

Bisnis 100% 	Tanpa Modal

sponsored

Software Iklan Baris Massal

Sponsored

Sponsored